Senin, 08 Juni 2015

Yasirli Amri Bukan Internet Marketer Indonesia Terhebat

Siapa dia? Banyak yang bilang Yasirli Amri adalah Internet Marketer Indonesia  yang rendah hati dan suka berbagi meskipun dia sendiri mengaku bukan pembicara internet marketing yang paling hebat. Dia selalu menyerukan dengan lantang kepada teman-teman lain untuk mengobarkan semangat, “Ayo Cari Cara Nyari Duit di Internet, Ayo Gedein Anunya Indonesia!”

Pertama kali saya bertemu dengan Yasirli Amri di Surabaya, Oktober 2013. Tepatnya di Mc Donald Plasa Marina. Saya datang ke sana, malam itu, atas ajakan teman. Sebelumnya teman bilang ada kopdar dengan Purnama Sari, salah satu internet marketer wanita Indonesia dari Medan. Purnama Sari siang harinya telah didaulat menjadi pemateri di acara workshop yang diselenggarakan Mbah Katob, internet marketer senior asal kota Malang.

yasirli amri internet marketer indonesia bukan pembicara internet marketing hebat


Saat itu, saya duduk satu meja dengan Yasirli. Kami berkenalan dan dari situ saya tahu namanya. Saya belum tahu aktivitasnya berkaitan dengan internet marketing sebelum dia akhirnya berdiri dan memperkenalkan dirinya di hadapan teman-teman yang hadir pada kopdar malam itu. Sedikit dia menceritakan kegiatannya. Mungkin hanya saya yang asing dengan dia.

Karena satu meja, kami saling bercerita. Dan saya menceritakan detail tentang bisnis catering yang saya pasarkan secara online melalui internet. Saat itu lah Yasirli secara bercanda melontarkan ide untuk berjualan catering dengan menggunakan domain jualnasi dot com. Sepulang dari acara kopdar itu kemudian saya coba memikirkan ide yang dilontarkan dia tadi. Rasanya memang cocok. Jualnasi dot com. Terdengar sangat familiar. Ya, akhirnya beberapa hari kemudian saya memutuskan untuk membeli domain itu. Dan sampai hari ini website jualnasi.com masih aktif.

yasirli amri internet marketer indonesia bukan pembicara marketing paling hebat


Perkenalan dengan Yasirli berlanjut di akun facebook setelah saya mencoba menambahkan dia dalam daftar pertemanan. Pada awalnya kami tidak terlalu kenal karena pertemuan yang sesaat. Namun setelah beberapa lama kami saling akrab dan berkomentar di status masing-masing. Puncaknya saat dia memasukkan saya di grup Si Tukang Tidur tanpa saya pernah membeli produknya sebelumnya. Saya senang dan berterima kasih bisa kenal dengan member-member lain di grup itu. Mereka sering berbagi tentang banyak pengetahuan baru yang saya belum tahu sebelumnya. Saya merasakan manfaat baik yang memberdayakan.

Menurut saya pribadi Yasirli Amri adalah sosok suami yang sangat sayang dan perhatian terhadap istrinya. Juga sosok bapak yang menyenangkan bagi ketiga buah hatinya. Setidaknya status dan foto-foto yang diunggah di facebook menceritakan banyak tentang dia di tengah keluarga. Statusnya di fb sering merupakan dorongan semangat bagi teman-teman yang newbie atau pemula di bisnis online atau internet marketing. Dan yang lebih istimewa, Yasirli tidak seperti teman-teman pemain bisnis online lainnya yang suka sebentar-sebentar mengunggah potongan gambar atau screenshoot pendapatan atau earning yang didapat dari bisnis online.

Berkaitan dengan pamer earning, dia pernah mengatakan atau lebih tepatnya pengakuan bahwa saat dia pamer atau menunjukkan earning kepada publik, biasanya setelah itu earningnya merosot. Seingat saya hanya sekali Yasirli pernah menunjukkan kepada teman-teman earning-nya dari Google Adsense dan itu pun hanya terbatas ditunjukkan kepada teman di grup Si Tukang Tidur atau STT. Nah, foto di bawah ini setidaknya bisa mengungkapkan banyak meskipun tidak banyak sekali tentang sosok Yasirli di tengah keluarga bahagianya.

yasirli amri internet marketer indonesia bukan pembicara internet marketing yang hebat


Hal menarik lain dari Yasirli adalah tagline dia di personal webnya. “Saya Internet Marketer Bukan Pembicara Internet Marketing” . Rangkaian kata-kata itu seolah ingin menegaskan bahwa dirinya adalah pelaku bisnis online secara nyata bukan hanya orang yang pandai bicara tentang internet marketing. Menurut saya itu juga sebuah sindiran yang telak bagi seseorang yang mem-branding namanya dimana-mana terutama social media dengan sebutan Pembicara Internet Marketing bahkan Pengendali Internet!



Hehehe…kenapa saya bikin artikel sepanjang ini ya? Ya, sekadar menghargai pertemanan kami selama ini dan sekaligus ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Yasirli. Semoga sisa usia yang ada semakin berkah. Niat baik dalam semua usahanya mendapat ridho Allah.  Jika dia selama ini dikenal suka berbagi maka saya berharap dia terus mau berbagi. Khususnya berbagi ilmu untuk teman-teman yang pemula dan serius di bisnis online atau internet marketing. Semangat Bos!

2 komentar: